Sangking bingungnya mau honeymoon ke mana akhirnya memutuskan untuk pergi ke Jogja. Meski ini bukan kali pertama aku singgah ke kota ini, tapi trip kali ini tentunya berbeda. Karena trip kali ini perginya sama si mas. Btw, Happy Nu Year Peeps! Apa kabar temen-temen semua? Di awal tahun 2020 ini masyarakat Ibukota dan beberapa wilayah lainnya mengalami musibah, diantaranya banjir dan tanah longsor. Semoga semua dalam lindungan Allah ya (Aamiin). 

Terlepas dari musibah yang sedang terjadi, postingan awal tahun ini aku mau sedikit share liburan perdana bareng suamik. Karena jadwal kami yang cukup padat, kami memutuskan ke Jogja selama 3 hari. Di Jogja kami sepakat untuk bermain ke pantai, makannya kami memutuskan untuk mencari penginapan yang tak terlalu jauh dari pantai. Setelah browsing cukup lama kami menemukan penginapan yang menurut kami “oke banget”. Penginapan yang kami singgahi, ialah Queen Of The South Resort.

Queen Of The South Resort

 
 
Harga: Start from Rp850.000 (Tergantung jenis kamar yang dipilih)
Tipe Kamar: Standar Room, Superior Room, Family Room, dan President Suite Room
 
Aku dan mas menemukan resort ini di aplikasi pemesanan hotel, Agoda. Kami memesan resort ini kira-kira tiga bulan sebelum keberangkatan dan memesan kamar superior dengan pemandangan laut. Harga yang kami dapatkan untuk menginap di tanggal 17 – 19 Desember 2019, yaitu Rp1.677.591, sudah termasuk sarapan, pajak, dan biaya lainnya. 
 
Resort yang kami singgahi ini benar-benar dekat dengan pantai parangtritis (sangat dekat). Untuk ke pantai parangtritis kami cukup berjalan kaki sekitar 5 menit tanpa harus keluar area resort. Aku dan mas awalnya cukup kewalahan bagaimana cara kami menuju ke resort tersebut dari stasiun. Rencana mas sih ingin naik gocar/grab saja dari stasiun tugu tapi menurutku cukup mahal. 
 
Jadi, setelah berbincang panjang dengan mas, bermodalkan maps dan gugel (of course) aku sok ngide untuk mencoba naik Trans Jogja dan lanjut ke terminal parangtritis menggunakan bis tanggung. Rute Trans Jogja yang kami naiki menuju terminal Giwangan, yaitu 3A. Pembayaran Trans Jogja bisa menggunakan kartu bank, seperti Flazz. Setelah tiba di terminal Giwangan, kami melanjutkan perjalanan menggunakan bis kecil menuju terminal Parangtritis dengan biaya Rp20.000 per orang. Setelah tiba di terminal Parangtritis barulah kami memesan gocar.
 
Dari perbincangan bapak gocar yang mengantarkan kami ke resort ini, resort ini sudah cukup terkenal. Menurutku wajar saja kalau resort ini terkenal, dengan tempat yang strategis, keindahan pantai di depan mata, dan nuansa Bali di kota Jogja bisa didapatkan di sini.

 

 
Sesampainya di resort dan check in kami mendapatkan kamar Catellia 3. Setelah beberes tas dan membersihkan diri, lapar melanda karena teringat belum makan siang. Pas lihat menunya, aku berpikir keras untuk memesan. Bukan soal harga tapi karena aku emang agak rewel dengan makanan hotel atau resort. Ya, namanya lidah kan selera. Tapi, di resort ini aku dan mas setuju bahwa makanan yang disuguhkan itu enak! Selain itu porsinya juga banyak dan makanan yang diantar ke kamar dalam kondisi hangat. Menu sarapannya pun enak dan beragam, dari menu dalam negeri hingga luar negeri tersedia. Aku bisa bilang ini enak dan bukan yang “biasa” aja gitu. Perfect!

Resort ini menawarkan beberapa fasilitas, seperti kolam renang, gazebo, bar/cafe/resto, juga fungsional room untuk acara spesialmu. Jika kamu mengadakan pesta di sini dijamin tamu undanganmu akan disuguhkan pemandangan yang luar biasa di kota Jogja. Gak berlebihan tapi emang gak nyesel deh. Gambar di bawah ini merupakan salah satu fungsional room yang ada di resort. Keren banget kan?!

 
Untuk kamu yang hendak menginap di sini, aku sarankan sih untuk booking terlebih dahulu. Mengingat lokasi yang cukup strategis dan view yang menarik banget untuk para wisatawan. Tapi kalau kamu tidak berniat untuk menginap dan hanya masuk untuk menikmati fasilitas serta menikmati suasana view pantai dan sunset, kalian cukup membayar Rp100.000 saja. Dengan Rp100.000 ini, kalian sudah mendapatkan mineral water, biskuit, dan bisa menggunakan fasilitas hotel, seperti kolam renang, akses kepantai. Terjangkau banget kan?

 

 

Testimoni?

Well, secara keseluruhan resort ini oke banget sih, mulai dari pelayanannya, makanan, dan fasilitas yang ada saat ini. Gak rugi dan gak nyesel nginep di sini, kalian harus coba kalau main ke Jogja. Jujur, setelah keliling-keliling resort, aku dan mas kayak ngincer satu room yang menurut kami bisa dapet view yang oke banget dan kayaknya itu President Suite Roomnya deh. Ya maybe next pas lagi pulang ke Solo atau ke Klaten bisa mampir nginep lagi di sini dan cobain “room impian”. Haha.

Kalau mau lihat info lainnya mengenaiQueen of The South Resort ini bisa meluncur ke instagram mereka di @queenofthesouth_resort. Btw, buat yang udah pernah nginep di sini share juga dong pengalaman nginep kalian di kolom komentar.

ps: tambahan beberapa foto di resort.

 

 

 

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry