Hi, There! Masih ingat postingan aku sebelumnya tentang penginapan seru ala Bali di Jogja? Belum sempet baca? Oke, langsung klik di sini dulu ya. Jadi, 17 – 19 Desember 2019 aku dan suami pergi ke Jogja untuk liburan. Walaupun tiga hari di Jogja, kami hanya punya waktu luang satu hari. Makannya satu hari itu kami manfaatkan sedemikian rupa untuk explore Jogja.

Pas ditanya sama si mas mau ke mana, jujur bingung banget. Selain faktor kendaraan, tempat wisata di sini cukup memakan waktu tempuh. Tapi, gak seru juga kan kalo cuma di tidur-tiduran di hotel seharian? Akhirnya kami memutuskan ke tempat wisata di bawah ini!

Benteng Vredeburg

#NiisapTrip ed. Jogja Vacation Part 2 – Explore Jogja 5

Buat yang seneng sejarah atau wisata ilmu pengetahuan, cus lah melipir ke tempat wisata satu ini. Benteng Vredeburg ini kalau di Jakarta kayak wisata Kota Tua. Lokasi Benteng Vredeburg ini cukup mudah dijangkau. Kalian bisa jalan kaki dari stasiun Tugu atau dari alun-alun Jogja.

Harga tiket masuk: Rp3.000/orang
Angkutan menuju lokasi: Jalan kaki dari St. Tugu

Pantai Parangtritis

#NiisapTrip ed. Jogja Vacation Part 2 – Explore Jogja 4

Ya, siapa sih yang gak tau pantai ikonik kota Jogja? Kebetulan resort yang kami singgahi tak terlalu jauh dari Pantai ini jadilah kami mengunjungi pantai ini sebagai pilihan tempat berlibur.

Harga tiket masuk: –
Angkutan menuju lokasi: Naik Trans Jogja dari Malioboro ke Terminal Giwangan (Rp3.000/orang), lalu naik bis tanggung jurusan terminal Parangtritis (Rp20.000/orang include retribusi pantai).

Teras Kaca

#NiisapTrip ed. Jogja Vacation Part 2 – Explore Jogja 3

Objek wisata selanjutnya, yaitu Teras kaca. Sebenarnya objek wisata ini cocok untuk kamu yang senang berswafoto. Ada beberapa spot foto kekinian di dalam area ini. Harga tiap spot foto berbeda. Untuk Teras kaca sendiri Rp50.000 per orang. Karena cukup ramai setiap spot foto diberi waktu kira-kira gak sampe 10 menit.

Pantai Baron

#NiisapTrip ed. Jogja Vacation Part 2 – Explore Jogja 2

Selanjutnya aku ke Pantai Baron. Pantai Baron ini cukup unik. Untuk menikmati pasir pantainya , kamu harus melewati air menggunakan kapal dengan membayar Rp10.000 per orang (pp). Kalau kamu mau basah-basahan sih bisa saja berenang karena tak terlalu dalam. Di pantai ini kamu bisa menikmati air laut yang cukup tenang jika dibandingkan dengan Parangtritis.

Hutan Pinus Mangunan

#NiisapTrip ed. Jogja Vacation Part 2 – Explore Jogja 1

Objek wisata terakhir, yaitu Hutan Pinus Mangunan. Kami ke lokasi ini sudah cukup sore dan langit mulai mendung jadi ya tak bisa menikmati pemandangan dengan baik. Padahal lokasi ini bisa dibilang bagus banget kalau langitnya cerah. Aku bisa bilang selain pantai Hutan Pinus Mangunan ini wajib dikunjungi kalau main ke Jogja. Tiket masuk cukup terjangkau, yaitu Rp3.000 per orang.

Untuk kamu yang baru pertama kali berkunjung ke kota Jogja dan berniat untuk berlibur di sini, pastikan kamu sudah tau tujuan tempat wisata yang hendak kamu kunjungi. Oh iya, kalau bisa cari tempat wisata yang searah. Supaya tidak terlalu membuang waktu di perjalanan apalagi kalau kamu menggunakan tranportasi umum. Misalnya di sekitar Parangtritis kamu tak hanya menemukan Pantai Parangtritis saja tapi kamu juga akan menemukan deretan tempat wisata atau pantai lain, seperti Gumuk Pasir dan Pantai Depok. Lalu di sekitar Pantai Baron, kamu juga akan menemukan Pantai Kukup, Pantai Sepanjang, Pantai Watu Kodok, dan lain-lain.

Tak hanya pantai di sana juga ada paralayang. Kalau kamu berlibur ke wilayah Gunung Kidul aku menyarankan untuk berangkat pagi dan pulang dari lokasi wisata sebelum maghrib. So, itu dia liburan explore Jogja ala aku. Sekian postingan kali ini, see you next post!

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry