Ada yang belum tau brand Sensatia Botanicals di sini? Untuk yang belum tau Sensatia Botanicals merupakan produk lokal asal Bali yang sudah ada sejak tahun 2000. At least sudah 20 tahun brand ini ada. Produk-produk yang dimiliki oleh brand asal Bali ini terbuat dari bahan-bahan natural, makannya brand ini disebut Bali’s Natural Skin Care.

Sensatia Botanicals punya range produk yang cukup banyak, mulai dari face treatment, body and hair treatment, dan juga minyak aromaterapi. Produk-produk dari brand ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu under Rp300.000. Aku sendiri sudah mencoba dan pakai produk mereka sejak 2 tahun lalu. Mulai dari face treatment hingga body and hair treatment aku sudah mencobanya.

Menurutku hampir semua produknya bagus-bagus dan yang aku paling suka adalah aromanya yang menonjolkan kekuatan alam gitu loh. Tapi, karena aku sendiri tipikal anak yang suka coba-coba produk, ada beberapa produk dari brand Sensatia Botanicals ini yang sukses membuat aku repurchase hingga saat ini. Penasaran? Langsung intip di bawah ini, yuk!

Calming Chamomile Facial Toner

My Favorite Products by Sensatia Botanicals, Local Natural Skin Care

Well, aku anaknya gak bisa skip pakai toner. Kaayak ada yang kuraang aja gitu kalau skip toner. Produk pertama yang aku coba dari brand ini adalah facial toner. Mereka ada 5 varian facial toner yang pastinya untuk kebutuhan kulit yang berbeda pula. Pilihan aku jatuh pada Calming Chamomile Facial Toner yang katanya untuk kulit sensitif. Anyway produk facial toner mereka tanpa menggunakan alkohol. Bahan utama yang terdapat di Calming Chamomile Facial Toner ini, yaitu:

  1. Ekstrak lidah buaya mengandung fitronutrien yang dapat mengurangi peradangan dan membantu proses regenerasi pada kulit.
  2. Chamomile membantu menenangkan dan membersihkan kulit.
  3. Teh hijau mengandung antioksidan tinggi yang membantu melawan radikal bebas.

Aku pakai facial toner ini sebagai face mist juga. Pas di apply di wajah kayak ada sensasi dinginnya gitu. Selama aku pakai produk ini kulit aku lebih calm, fresh, dak gak rewel.

Varian:

  • NEROLI BLOSSOM FACIAL TONER
  • SANDALWOOD DREAM FACIAL TONER
  • CLEOPATRAโ€™S ROSE FACIAL TONER
  • CALMING CHAMOMILE FACIAL TONER
  • ACNE CLARIFYING FACIAL TONER

Harga: Rp160.000/120ml

Vanilla & Mandarin Lip Hydrate

My Favorite Products by Sensatia Botanicals, Local Natural Skin Care 1

Tim bibir kering siapa di sini? Punya bibir kering emang gak nyaman banget. Yang paling keliatan kalau lagi pewarna bibir, jadi gak bagus banget. Selain banyaakain air minum, alternatif mengatasi bibir kering, yaitu pakai produk perawatan bibir seperti lip balm, lip scrub, atau lip mask. Aku awalnya gak ada niat untuk beli si lip balm dari Sensatia Botanicals ini. Tapi, mengingat mereka punya ingredients alami dan mengingat bibir keringku ini, akhirnya aku mencobanya. Mereka punya 4 varian, pilihan aku jatuh pada Vanilla & Mandarin Lip Hydrate.

Aku pilih varian ini karena ada kata-kata “lip hydrate” dan juga suka sama aroma yang dihasilkan. Varin yang aku pilih ini punya bahan utama:

  1. Minyak kelapa terkenal dengan efek melembutkannya.
  2. Minyak kacang kukui kaya akan asam lemak esensial.
  3. Minyak vanila memiliki kandungan antioksidan.
  4. Minyak jeruk mandarin dapat membantu memperbaiki sirkulasi darah.

Menarik banget ingredientsnya karena biasanya pelembap bibir yang aku pakai punya kandungan utama petroleum jelly. Setelah aku pakai kira-kira satu bulan pagi daan malam, aku bisa bilang produk ini produk lip balm terbaik yang aku pernah coba. Kulit bibir aku jadi lebih baik daripada sebelumnya, lembap dan terlihat sehat. No more dry lips again.

Varian:

  • Botanical Lip Protection
  • Vanilla & Mandarin Lip Hydrate
  • Cocoa & Honey Lip Blis
  • Lemonhead Lip Smack

Harga: Rp60.000/15ml

Toning Kakadu Plum Sheet Mask

My Favorite Products by Sensatia Botanicals, Local Natural Skin Care 2

Produk ini merupakan produk baru dari Sensatia Botanicals. Aku baru pakai produk ini kurang lebih dua minggu daan langsung jatuhh hati. Sebelumnya aku pakai masker mereka yang teksturnya clay mask, berhubung aku anaknya gamau ribet pas brand ini luncurkan sheet mask aku langsung beli. Aku pilih yang varin Toning Kakadu Plum, alasannya? Karena ada embel-embel mencerahkan dan meratakan warna kulit. Seriously? Yes! I am so serious.

Biasanya kalau ada kata mencerahkan dan meratakan warna kulit itu kan identik sama buah jeruk, tapi produk ini punya bahan utama, yaitu:

  1. Kakadu plum yang mengandung vitamin C 70x lebih banyak dibanding buah jeruk, sehingga membantu mendorong produksi kolagen pada kulit secara optimal.
  2. Ekstrak licorice memiliki efek mencerahkan kulit.
  3. Kamomil sering digunakan untuk menenangkan dan merelaksasi kulit.

Selain kandungan yang membuat aku tertarik, sheet mask dari Sensaati Botnicals ini terbuat dari serat VEOCEL™ telah tersertifikasi biodegradable. Jadi, lebih ramah lingkungan. Udah gitu aku suka sama packagingnya. Jadi, produk ini punya kemasan pouch zip yang didalamnya ada 8 sheet mask. Menurutku ini lebih efesien gitu dan gak buang banyak kemasan. Sheet mask ini punya serum yang melimpah di dalamnya. Untuk efek mencerahkannya sendiri sih ya belum keliatan secara maksimal di aku, tapi waktu baru sekali pemakaian kulit aku jadi lebih lembap (bisa seharian) dan membuat make up nempel sempurna. But, make sure nutup produk ini secara rapat lagi kalaau enggak nanti sheet masknya kering.

Varian:

  • CLARIFYING CICA SHEET MASK
  • FIRMING POMEGRANATE SHEET MASK
  • HYDRATING ARGAN SHEET MASK
  • TONING KAKADU PLUM SHEET MASK

Harga: Rp180.000/8 sheets

Natural Soap

My Favorite Products by Sensatia Botanicals, Local Natural Skin Care 3

Berawal daari sering jerawatan di badan, aku nyari-nyari produk sabun yang beda dan punya kandungan alami. Akhirnya memutuskan menoba si brand asal Bali ini. Ternyata dia punya banyak banget varian sabun, dari yang sabun baatang smpe yang liquid soap. Krena mau nyoba ya off course ku pilih si natural soap mereka. Aku pilih yang Rosemary & Lavender Tea Tree Soap yang katanya sih bisa buat mengatsi jerawat di badan. Make sense sih soalnya ada tea treenya. Bahan utama dari varian yang ku pilih ini, yaitu:

  1. Lavender memiliki efek menenangkan untuk tubuh dan pikiran.
  2. Rosemary meningkatkan sirkulasi yang lebih baik dan sering digunakan di dalam aromaterapi untuk meningkatkan konsentrasi.
  3. Minyak tea tree dikenal dengan manfaatnya untuk melawan jerawat yang timbul pada kulit.

Anjuran dari pemakaian sabun ini tuh sebenernya dipotong-potong dulu biar awet katanya, tapi aku gamau effort jadi biarin aja udah begitu. Cuma setelah dipakai di taruh di tempat yang kering karena sabunnya gampang melting. Setelah pakai sabun ini jerawat yang ada di badan langsung kering. Badan juga lebih fresh dengan aroma yang menenangkan.

Varian:

  • SEAWEED & BALI LIME NATURAL SOAP
  • BALI CINNAMON & CLOVE NATURAL SOAP
  • BALINESE HERBAL LULUR NATURAL SOAP
  • BLACK VOLCANIC SAND NATURAL SOAP
  • COCONUT & MANDARIN NATURAL SOAP
  • RED ROSES SHEA BUTTER SOAP
  • RELAXATION SHEA BUTTER SOAP
  • ROSEMARY & LAVENDER TEA TREE SOAP
  • SEASIDE CITRUS SHEA BUTTER SOAP

Harga: Start from Rp17.000/25gr – Rp90.000/25gr

Hydrating Body Lotion

My Favorite Products by Sensatia Botanicals, Local Natural Skin Care 4

Kalau kulit mukaaku punya tipe kulit berminyk, berbed dengn kulit tubuhku. Kulit tubuhku punya jenis kulit yang kering. That why body lotion is a must for me. Aku beli produk ini karena udah ketagihan produk-produk Sensatia Botanicals sih. Aku pilih yang Hydrating Body Lotion karena varian ini ada kata “Hydrating” yang pastinya oke untuk kulit kering. Selain itu, aku suka sama aromanya. Varian ini punya arom citrus yng segar banget. Bahan utamaa dri varian yang ku pillih ini, yaitu:

  1. Minyak kelapa yang merupakan pelembap alami dan manfaat antibakteri dan anti jamur.
  2. Bengkuang yang dapat membantu meratakan warna kulit dan dapat membantu melindungi dari radikal bebas.
  3. Ekstrak licorice yang dapat membuat kulit tetap cerah.

Oh iya, menurutku produk ini jadi kombinasi sempurna ketika dipadukan sama natural soapnya Sensatia Botnicals. Kayak abis mnadi fresh terus pakai body lotion yang membuaat kulit lembap dan aroma citrus yang fresh juga menenangkan itu enak banget.

Varian:

  • BALANCING BODY LOTION
  • CALMING BODY LOTION
  • HYDRATING BODY LOTION
  • NURTURING BODY LOTION

Harga: Rp180.000/300ml dan Rp240.000/500ml

Surf Naked Sunscreen Lotion

Last but not least, produk favorit aku ada sunsreen lotion dari Sensatia Botanicals. Jadi, aku itu anaknya gampang gosong kalo kena matahari makannya aku perlu perlindungan lebih di bawah sinar matahari. Aku beli ini karena jaman kuliah suka naik motor dan baru sadar kalau kulit aku ternyata segosong itu. Sebelumnya aku cuma pakai lotion dan gapernah pakai sunscreen untuk badan. Makannya bingung waktu cari sunscreen untuk badan, ada sih pilihannya tapi kok harganya lumayan ya. Udah gitu belum tentu cocok. Berhubung brand ini punya bahan-bahan alami akhirnya beli lah. Surf Naked Sunsreen lotion ini punya bahan utama, yaitu:

  1. Non-nano zinc oxide kaya akan mineral yang membantu menangkal sinar UV dan dapat mengurangi iritasi kulit.
  2. Minyak bunga matahari menghidrasi dan memiliki kandungan antibakteri.
  3. Beeswax membentuk lapisan tahan air serta membantu mengunci kelembapan kulit.

Btw, produk ini buat anggota tubuh lainnya selain wajah. Ingat! Bukan buat wajah, so don’t take risk for your face. Teksturnya thick jadi benar-benar terasa terlindungi gitu. Aromanya emang agak ganggu sih tapi performanya aku suka. Dari segi harga ini tergolong affordable dengan isi yang banyak. Ya, kalau dipakai buat seluruh badan sih kayaknya aku bakal cepet abis, tapi karena aku pakai buat tangan aja jadi bisalah di irit-irit. Aku pakai sunscreen ini selalu re-apply setiap 2-3 jam. Pakai sunsreen itu emang agak repot tapi demi kulit yang gak belang, i am okay. Oh iya ini sunscreen eco friendly pertama yaang aku coba.

Harga: Rp150.000/100ml

Selain keenam produk di atas aku juga suka pakai si Acne Clarifying Facial Scrub. Tapi, aku pakai produk tersebut hanya saat aku jerawatan, karena menurutku facial scrub tersebut cukup ampuh untuk mengatasi kulit aku yang sedang berjerawat.

Produk mereka saat ini sudah bisa ditemukan secara online maupun offline. Untuk online, kalian bisa temukan produk ini di Website resmi Sensatia Botanicals, Sociolla, dan juga Shopee. Sedangkan offline store, untuk area jabodetabek kalian bisa temukan di Kota Kasablanka, Pondok Indah Mall, Summarecon mall Bekasi. Untuk lebih lengkap di mana kalian bisa mendapatkan produk-produk mereka, kalian bisa cek di sini.

Well, itu dia produk favorite aku dari brand asal Bali ini, mana yang jadi favorite kalian?

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry