Masih ingat tak tentang postingan aku di “Januari Recap”? Di postingan itu aku bilang kan kalau brand lokal Mineral Botanica punya produk baru berupa wewangian yang namanya Mineral Botanica Eau De toilette. Nah, kebetulan tanggal 1 Maret kemarin, aku berkesempatan untuk mengikuti event mereka. Di event ini aku berkesempatan untuk “cicipin” EDT terbaru mereka. Delapan varian EDT Mineral Botanica ini punya sentuhan aroma floral, fruity, woody, dan sweet. Untuk event yang aku hadiri kemarin, kalian bisa baca keseruannya di post sebelum ini atau klik di sini.

Dari event tersebut aku mendapatkan dua varian wewangian baru mereka, yaitu Autumn Pear And Freesia dan juga A Walk In Deep Forest. Nah, kali ini aku mau share ke kalian gimana pendapat aku tentang produk satu ini. So, baca sampai selesai, ya!

Packaging

Pada dasaranya tak ada yang spesial untuk kemasan bagian luar dari produk ini. Seperti produk parfum pada umumnya, EDT ini dikemas dengan boks berwarna putih disertai keterangan nama brand dan produk, varian, isi produk, juga ingredients. Sedangkan kemasan bagian dalamnya berupa botol kaca yang mewah. Botolnya ini slim dan minimalis sehingga enak digenggam dan mudah dibawa kemanapun.

Ingredients & Main Accords

Mineral Botanica Eau De Toilette, Fragrance Lokal Harga Terjangkau 2

Untuk bahan inti yang digunakan dalam EDT ini, yaitu Alcohol, Aqua, Fragrance, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Hexamethylindanopyran, DMDM Hydantoin. Mineral Botanica Eau De Toilette ini juga memiliki kandungan castor oil yang merupakan emmolient untuk membantu menjaga kelembapan permukaan kulit.

Khusus varian Autumn Pear And Freesia punya rincian notes di bawah ini:

Top

  • rhubarb
  • quince 

Middle :

  • freesia
  • pear

Bottom :

  • patchouli
  • white musk
  • white amber

Sedangkan untuk varian A Walk In Deep Forest punya rincian notes, di bawah ini:

Top:

  • lemon
  • green leafy

Middle :

  • cypress
  • amber

Bottom :

  • cedarwood
  • oakwood
  • patchouli
  • powdery musk

Longevity & Sillage

Mineral Botanica Eau De Toilette, Fragrance Lokal Harga Terjangkau 1

Oke kalau secara teori, EDT ini punya ketahanan 3-4 jam. Nah, Mineral Botanica Eau De Toilette ini bisa aku bilang awet ya aromanya. Awet ini dengan catatan melakukan aktivitas santai dan tak terlalu sering terpapar matahari, seperti jalan-jalan di mall atau main di cafe. Aku bisa bilang gini karena aku udah coba untuk pake EDT ini saat pergi ke mall.

Percobaan pertama jatuh pada varian Autumn Pear And Freesia. Aku gunakan di area pergelangan tangan, siku dalam, dan baju masing-masing satu kali semprot kanan kiri. Waktu pertama kali di spray, aroma yang keluar cukup semerbak dan memenuhi hampir diseluruh kamar aku. Setelah dipakai kurang lebih 5 jam, di beberapa area masih tercium aromanya meski tak sekuat waktu pertama kali disemprot. Ketiga area yang aku semprot EDT memiliki waktu penguapan yang berbeda.

Untuk di baju aromanya lebih cepat menguap dan tidak menyisakan aroma sama sekali setelah 5 jam. Ya, untuk di baju aku masih bisa maklum, soalnya aku berangkat naik motor dan terpapar sinar matahari cukup terik (jarak rumah ke mall satu jam). Di pergelangan tangan aku masih bisa mencium aromanya meski sudah tak lagi sama, aromanya lebih soft. Sedangkan di bagian siku dalam aromanya masih cukup kuat. Fyi, aku berhijab dan sebelum menggunakan EDT aku menggunakan body lotion terlebih dahulu. Aroma ini cocok untuk kalian yang suka aroma perpaduan floral dan fruity. Tapi menurutku aroma floralnya baru muncul di jam-jam terakhir.

Nah, beda cerita dengan yang varian A Walk In Deep Forest. Waktu pertama kali spray, aroma varian ini lebih soft dan gak bikin satu ruangan jadi wangi. Aku pakai di area pergelangan tangan, leher, dan baju masing-masing satu kali semprot kanan kiri. Karena aromanya lebih soft aku ngerasa varian yang ini lebih cepat samar baunya.

Untuk jangkauan aroma, Menurutku varian Autumn Pear and Freesia punya jangkauan moderate, jadi aromanya tuh masih bisa kecium dengan jarak 60cm. Sedangkan, varian A Walk In Deep Forest ini lebih soft jadi kalau lagi ngobrol sebelah-sebelahan baru bisa kecium aromanya.

My Conclusion

Untuk kesimpulan Mineral Botanica Eau De Toilette secara keseluruhan, kalian bisa lihat tabel di bawah ini!

Mineral Botanica Eau De Toilette, Fragrance Lokal Harga Terjangkau 5

Secara personal mulai dari kemasan, performa, dan harga EDT terbaru dari Mineral Botanica ini wajib kalian coba sih. Untuk aromanya dari kedua varian di atas aku lebih suka yang varian A Walk In Deep Forest, soalnya si Autum Pear and Freesia aromanya cukup strong. Tapi, kalau disuruh pilih dari 8 varian yang ada, pilihan aku jatuh pada Saffron Jasmine Amber Cedar dan Iris Heliotrope Blush.

Sedikit info tambahan ya, tiap orang itu punya aroma tubuh masing-masing ya, jadi kadang setelah beberapa jam aromanya bisa tetap si perfume atau justru aroma tubuh orang tersebut. Jadi, ketahanan dan juga aromanya kadang suka berbeda tiap masing-masing individu. Lalu, berhubung ini EDT, tentu saja kandungan alkoholnya lumayan tinggi jika dibanding EDP, tapi tidak lebih tinggi dari body mist, cologne, atau jenis wewangian lainnya. Jadi, mungkin untuk kalian yang punya kulit sensitif dan mau coba EDT ini pakainya jangan barbar apalagi kalau di area kulit. Dikit-dikit aja, sampai yakin tidak ada reaksi negatif (gatal dan kemerahan).

★★★★✰

Price

Rp85.000/30ml

Where To Buy?

Sociolla and Mineral Botanica official online store at Shopee (Soon at drugstore)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
11