Jaman sekarang kayaknya sunscreen itu jadi produk yang perlu dipertimbangkan untuk dibeli gak sih? Di post sebelumnya aku bilang kalau sunscreen lotion dari Sensatia Botanicals ini adalah sunscreen badan favorite aku. Nah, karena setelah postingan itu juga, banyak yang tanya tentang Surf Naked Sunscreen Lotion ini. Makannya sekarang aku buatlah review Sensatia Botanicals Surf Naked Sunscreen Lotion ini. Di sini akan aku bahas detail kenapa aku suka sama sunscreen ini sekaligus menjawab pertanyaan dari kalian. So, let’s go!

Packaging

REVIEW SENSATIA BOTANICALS SURF NAKED SUNSCREEN LOTION

Kemasan luar dari produk sunscreeen ini berupa boks dan kemasan bagian dalam berbentuk tube dengan material seperti kaleng, modelnyaa seperti odol dengan ukuran besar. Waktu pertama kali di buka tutupnya, tempat keluar produk diberi seal, jadi terjamin nih isinya belum terkontaminasi. So far, aku gak ada masalah sih dengan kemasannya. I mean dengan konsep “natural” yang mereka junjung, tentunya dari kemasan sudah dipikirkan sedemikian rupa.

Ingredients

REVIEW SENSATIA BOTANICALS SURF NAKED SUNSCREEN LOTION 1

Sensatia Botanicals Surf Naked Sunscreen Lotion ini memiliki klaim bahwa sunscreen ini memiliki ingredients 100% alami. Dan yang aku lihat di kemasan, berikut ini ingredients yang ada di dalam produk: Helianthus Annus (Sunflower) Seed Oil, Zinc Oxide, Cera Alba (Beeswax). *Occurs naturally in essential oils.

Texture & Scent

Produk ini punya isi berwarna putih dengan teksturnya yang agak thick. But, sorry i don’t like the scent (i can’t explain it T_T). Menurutku produk ini punya aroma yang cukup mengganggu tapi secara performa aku suka. Makannya aku tetap beli walaupun baunya yaa cukup mengganggu.

Rating & Review

Oke! Seperti yang aku bilang sebelumnya, performa si sunscreen ini menurutku benar-benar oke. Jadi, after apply this sunscreen, aku ngerasa kulit aku terlindungi. Kok gitu? Soalnya sunscreen ini kayak membentuk lapisan baru gitu loh di atas kulit. Waktu pertama kali di apply, aku risih banget soalnya jadi berminyak parah. Kalian bisa lihat gambar di atas, keliatan banget kan kayak berminyak gitu dan kayak ada sisa putih.

Tapi, menurutku sunscreen ini gak mudah larut pas kena air kecuali kalo kalian gosok-gosok kayak pake sabun ya ilanglah itu sunscreen. Di keterangannya disarankan untuk reapply sunscreen ini 2 jam sekali. Tapi aku sih kalau udah ngerasa sunscreennya ilang ya aku pasti pake lagi. Apakah produk ini oke dipakai sehari-hari? Kalau aku sih sah-sah aja mau dipakai sehari-hari selama kuat dengan teksturnya yang thick dan cukup berminyak. Aku sendiri selama performanya oke di aku, why not?! Lagian rasa berminyaknya gak lama kok cuma beberapa saat setelah di apply

Memang sih di kisaran harga Rp150.000 ini, kalian bisa mendapatkan produk sunscreen dengan merk lain tapi aku gak yakin dengan performanya. Aku pernah punya sunscreen untuk badan andalan cuma ya harganya lumayan pricey dan agak susah dicari. Berhubung anaknya males effort jadi yaudah mending support brand lokal aja.

Oh iya aku lihat banyak review yang gak terlalu suka dengan produk ini karena gak cocok di muka. Hmm, kalau berdasarkan directionnya sih gak ada keterangan untuk muka ya. So, i think this product for hand and body only, not for face. Lagian sunscreen untuk wajah kan udah banyak dipasaran ya, cari aja yang memang untuk wajah. Kalaupun produk ini bisa digunakan untuk wajah, mungkin pengaplikasiannya hanya di tap-tap. Jadi, kalian taruh dulu di telapak tangan lalu diratakan dengan kedua tangan, baru deh di tap ke muka. Tapi, aku belum pernah coba ya, jadi aku gatau efeknya.

Menurutku kekurangan dari produk ini adalah tidak ada informasi mengenai berapa besar SPF yang ada di dalamnya, lalu yang kedua adalah aromanya. Ya kalau memang aroma yang dihasilkan ini akibat ingredients yang “100% alami” dan tidak menggunakan fragrance sama sekali ya mungkin bisa dimaklumi.

Price

Rp150.000/100ml

Where To Buy?

Sensatia Botanicals offline or online stores

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry